Jumat, 01 Juni 2018

Sosmed Series ~ part 1

SOSMED ~ part 1
--------------------------------
macam - macam sosial media
saat orang orang banyak yang menyalah gunakan penggunaan sosial media terutama facebook, banyak dari mereka malakukan hal yang mereka sukai tapi nyatanya malah menyimpang.
beberapa hal yang meraka lakukan sepert pengedaran konten konten berbahaya, opini opini buruk yang bisa memengaruhi si pembaca, postingan penghinaan, pelecehan dan sebagainya.
entah apa yang mereka rasakan menyalah gunakan sosial media menjadi hobi atau mungkin memang sudah enggak punya perasaan, hanya Allah yang tahu.
sejujurnya gue juga pernah menyalah gunakan sosial media. hiks. dulu gue sering banget share artikel artikel yang berbau islami tampa gue pahami isi artikel itu sebelumnya dan ternyata isi dari artikel tersebut nggak sedikit yang menyimpang.
hal ini adalah buah dari masa kecil gue yang suram..
kembali kepada fakta kehidupan gue dahulu kala.......
kehidupan absurd gue yang terjadi saat gue masih SD.
sedikit deskripsi penampakan gue waktu masih SD : dulu gue kurus(sampai sekarang), kering, item, pendek, gak bagus deh pokoknya. dan yang paling menjadi ciri khas dari gue saat itu adalah "INGUS". layaknya anak alay pada zaman itu dengan bangganya memakai gelang yang sedang hits saat itu, yaitu gelang yang kata abang penjualnya bisa menjaga keseimbangan. entah mereka yang menggunakan gelang itu berpikiran seperti apa sehingga mereka menggunakannya. gelang tersebut seolah olah menjadi kebutuhan layaknya kucing yang membutuhkan ekornya untuk menjaga keseimbangan.
berbeda dengan bocah alay pada saat itu yang bangga menggunakan gelang penjaga keseimbangan, ingus lah yang menjadi aksesoris gue saat itu. memang sudah lama sebelum gue SD, gue mempunyai sedikit gangguan di hidung gue yang membuat gue sedikit sulit bernafas. mungkin karena gangguan di hidung gue, ingus nggak pernah absen dari hidung gue saat itu. sering kali ingus ini datang tiba tiba dalam momen yang kurang tepat contohnya seperti saat gue sedang makan indomie kuah. saat itu gue sedang asyik menyantap indomie kuah dengan porsi yang luar biasa untuk ukuran seorang anak suram seperti gue. karena mie masih panas gue pun nggak kuat untuk memegang mangkuk indomie itu dan aknhirnya gue membiarkan mangkung ditaruh di lantai kemudian menyantapnya. saat gue menunduk untuk menyantap indomie tidak di sangka tiba tiba ingus yang ada di dalam hidung gue dengan mulusnya meluncur dari kedalaman lubang hidung gue dan bermuara di indomie kuah gue 
ini baru satu kejadian suram gue yang disebabkan oleh ingus dan masih banyak lagi kejadian kejadian suram bersama ingus. kalau gue tuliskan semuanya mungkin akan menjadi sebuah buku setebal buku Harry Potter.
saat itulah ingus yang ada didalam hidung gue lagi lagi membuat masalah pada diri gue. teman teman gue pun selalu mengolok olok gue hanya karna saat itu gue beraksesoriskan ingus. mereka mengejek gue dengan sebutan nama "bocah ingusan" entah gue harus bangga atau seperti apa karena baru pertama kalinya teman teman gue mempedulikan gue. semua teman teman membuly, mengejek, mengolok gue dan hanya sedikit yang ingin berteman dengan gue, kebanyakan mereka takut ketularan ingusan seperti yang gue alami. sekarang gue selalu berkhayal bahwa masa kecil gue seperti naruto kecil yang berubah menjadi musang ekor sembilan yang membuat takut warga konoha dan setelah itu naruto diasingkan, tidak ada yang mau menemaninya tetapi naruto tetap berjuang sehingga memiliki banyak teman lalu bertarung melawan orocimaru, menjadi hokage, menikah dengan hinata dan hidup bahagia.... 
bersambung.....
#truestory

Tidak ada komentar:

Posting Komentar